Lagu untuk Lingkungan

Berita Utama
15 Februari 2010
SOSOK
Lagu untuk Lingkungan
 PENYANYI dan pencipta lagu, Nugie, dikenal sebagai sosok yang sangat peduli pada lingkungan. Lagu-lagunya menggambarkan kepeduliaannya itu. Karena itu ia sangat senang ketika diminta ikut bergabung dalam konser internasional ”Dow Live Earth Run for Water” di Denpasar, Bali, April mendatang.
”Saya bersama sekitar seratusan penyanyi dan musisi lain, baik dari dalam maupun luar negeri akan bersama-sama mengajak masyarakat peduli pada krisis air di Indonesia dan dunia,” terang Nugie.

Berbagai kegiatan akan digelar. Selain konser juga diselenggarakan kegiatan jalan atau lari bersama sejauh 6 km dari Tirta Agung Garuda Wisnu Kencana hingga Water Village. Ini merupakan simbol kepedulian pada para wanita dan anak-anak di sejumlah wilayah di dunia yang harus menempuh jarak sangat jauh demi mendapatkan air bersih setiap harinya.

”Selain itu, saya, Dwiki Dharmawan, Slank, dan beberapa musisi lain akan menciptakan sebuah lagu yang hasil RBT-nya nanti digunakan untuk membangun sarana dan prasarana penyediaan air bersih di daerah-daerah yang rawan air bersih. Ini merupakan sumbangan kami, para musisi, untuk lingkungan,” ungkap Nugie lagi.(Tresnawati-62)

0 Response to "Lagu untuk Lingkungan"