Tak Hafal Nama Band

Berita Utama
16 Februari 2010
SOSOK
Tak Hafal Nama Band
BANYAKNYA band yang muncul di dunia hiburan Indonesia belakangan ini membuat pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo merasa pusing. Rentetan nama band yang bermunculan tersebut membuatnya kebingungan jika disuruh menghafal.

"Kalau dulu paling hanya beberapa yang muncul seperti Panbers, Bimbo, D'Lloyd," katanya saat jumpa pers di Restoran Ciptarasa Purwokerto, kemarin.
Saat diminta berkomentar tentang musik melayu yang sedang booming, dia mengakui ada perbedaan yang cukup nyata dengan musik di zamannya. Bukan hanya alat musiknya yang semakin modern, tetapi juga mengenai tema lagu yang dibuat.

"Kalau dulu, kita membuat lagu benar-benar mengangkat tema sehari-hari dan semuanya mengarah kepada kehidupan manusia," jelas pria kelahiran Tuban 69 tahun lalu itu.

Menurutnya, banyak lagu yang diciptakan saat ini tidak fokus pada kehidupan nyata. Dulu, jika ingin menciptakan lagu jawa, harus fokus saat membuatnya dan bisa dinikmati.

"Inilah yang membedakan kami dengan The Beatles. Kalau The Beatles hanya bisa membawakan lagu berbahasa Inggris, Koes Plus bisa bawain lagu berbahasa Inggris, Jawa, bahkan bisa memainkan keroncong," selorohnya. (Chandra Iswinarno-65)

0 Response to "Tak Hafal Nama Band"