Banding CR9 Ditolak




Olahraga
30 Januari 2009
Banding CR9 Ditolak
MADRID - Upaya naik banding Real Madrid terkait kartu merah Cristiano ”CR9” Ronaldo mendapat penolakan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dengan demikian, hukuman larangan main dalam dua laga buatnya tetap berlaku.

Keputusan dari komisi banding RFEF itu diambil setelah mempertimbangkan argumen-argumen Madrid yang tak setuju dengan hukuman untuk Ronaldo.

Pemain asal Portugal tersebut tetap diharuskan menjalani hukuman larangan bertanding dan membayar denda sebesar 600 euro (Rp 8,4 juta).
Komisi Disiplin El Real siap membawa kasus ini ke Komisi Disiplin Olahraga Spanyol (CEDD) jika upaya banding mereka gagal. Kalau ini menjadi langkah Los Merengues selanjutnya, hukuman terhadap CR9 akan ditangguhkan untuk sementara.

Artinya, Ronaldo masih berpeluang tampil pada akhir pekan ini tatkala Los Blancos menghadapi Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga Primera).

Pemain termahal dunia itu mendapat kartu merah karena menyikut dan membuat hidung lawannya patah. Meski telah meminta maaf, dia tak menerima hukuman dua kali larangan bermain tersebut.

Ini untuk kali kedua CR9 dikartu merah pada musim 2009-2010. Sebelumnya, dia diusir wasit selepas mendapat kartu kuning kedua lantaran menendang lawan tatkala jumpa Almeria, Desember lalu. (rtr,A7-31)

0 Response to "Banding CR9 Ditolak"