Kukuhkan Dominasi




Olahraga
29 Januari 2010
Kukuhkan Dominasi
LONDON- Chelsea meneguhkan dominasinya dengan kembali merebut posisi nomor satu klasemen kompetisi Liga Premier Inggris.

The Blues meninggalkan para pesaingnya setelah memukul tim tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya, Birmingham City, 3-0 di Stamford Bridge, Kamis (28/1) dinihari WIB.

Dua gol Frank Lampard dan satu lainnya dari Florent Malouda membuat Chelsea menambah koleksi angkanya menjadi 51 poin dari 22 pertandingan.

Tim polesan Carlo Ancelotti memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak keunggulannya karena masih punya satu pertandingan lebih banyak di tangan.

Chelsea mengambil alih kendali liga yang selama tujuh hari sebelumnya ditempati Arsenal dan Manchester United secara bergantian.

Arsenal, yang berada di urutan kedua sebelum pertandingan itu, memiliki peluang untuk tetap memimpin bila menang atas Aston Villa. Namun mereka hanya bermain tanpa gol sehingga melorot ke urutan tiga dengan 49 poin dari 23 pertandingan.

Hari menjadi semakin suram bagi Arsenal, karena pemain bertahannya Thomas Vermaelan, dilaporkan menderita patah kaki. Bek asal Belgia berusia 24 tahun itu harus keluar dari lapangan sebelum pertandingan berakhir.

“Kakinya kaku, kemungkinan ada masalah pada tulang atau uratnya. Kami berharap tidak ada masalah. Dia akan diperiksa besok pagi,” kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Melorot Manchester United, yang maju ke final Piala Liga untuk bertemu Aston Villa setelah mengalahkan Manchester City 3-1, Kamis (8/1), melorot ke urutan dua dengan simpanan 50 poin dari 23 pertandingan.

Chelsea, yang memenangi empat pertandingan sebelumnya dengan mencetak 16 gol, hanya butuh lima menit untuk menjebol gawang Birmingham. Malouda menjadi pembuka kemenangan timnya memanfaatkan umpan dari Joe Cole.

Tuan rumah menggandakan keunggulannya sebelum turun minum ketika Lampard mendapat bola, kemudian menembaknya mendatar melewati Joe Hart.

Dia mengukuhkan supremasi timnya lewat gebrakan lain sebelum peluit akhir ditiup wasit.

“Sangat penting bagi kami memenangi pertandingan malam ini. Mereka tim yang bagus, tapi kami bermain dengan bagus pula selama 90 menit,” kata pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, kepada Sky SportsNews.

Bos Birmingham, Alex McLeish, yang timnya belum terkalahkan dalam 15 pertandingan berbagai kompetisi —12 di antaranya di Liga Premier— mengatakan para pemainnya amat kecewa. Pasukan McLeish kalah terakhir pada 17 Oktober. (rtr,F3-40)

0 Response to "Kukuhkan Dominasi"