Rooney Kubur Impian City


Olahraga
29 Januari 2010
Rooney Kubur Impian City

MANCHESTER- Wayne Rooney kembali menjadi pahlawan klubnya. Setelah pekan lalu memberikan empat gol kemenangan bagi Manchester United (MU) di Liga Premier, kemarin penyerang yang tengah diincar Barcelona itu kembali menjebol gawang lawan.

Kali ini, yang menjadi korbannya adalah Manchester City. Dalam semifinal leg kedua Piala Liga di Old Trafford, Kamis (28/1) dinihari WIB, Rooney mencetak gol penentu kemenangan timnya ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Golnya membuat MU tak perlu bersusah payah menjalani perpanjangan waktu. Aksi Rooney sudah cukup untuk mengubur impian City. MU kalah 1-2 dalam pertemuan leg pertama di City of Manchester.

Pada putaran kedua kemarin, pasukan Alex Ferguson berada di atas angin hingga pertengahan babak kedua berkat keunggulan dua gol.

Gol pertama disumbangkan Paul Scholes menit ke-52, yang kemudian diteguhkan oleh Michael Carrick menit 71.

Namun Carlos Tevez merusak ketenangan Old Trafford dengan golnya pada menit ke-76. Bayangan akan perpanjangan waktu pun menggelayut di benak para pendukung MU.

Namun ketika babak tambahan sudah di depan mata, Rooney menghentikannya. Golnya membuat MU unggul 3-1, sekaligus merebut tiket final dengan kemenangan agregat 4-3.

“Rooney bermain sangat bagus. Penetrasinya luar biasa. Dia telah menunjukkan mengapa dirinya layak menjadi nomor satu,’’ puji Ferguson.
Tak Pantas Kalah Pelatih City, Roberto Mancini, tak bisa menutupi kekecewaannya. Dia merasa tak selayaknya timnya kalah.

“Saya sedih karena saya pikir kami telah bermain dengan sangat bik,” kata pelatih asal Italia itu.

“Kami dalam tekanan hanya selama 10 menit. Setelah itu, kami bermain baik. Kami hanya tidak beruntung,” tambahnya.
MU akan ditantang Aston Villa di final. (rtr,F3-40)

0 Response to "Rooney Kubur Impian City"