Tekad Lampard




Olahraga
30 Januari 2009
Tekad Lampard
LONDON - Dengan koleksi 153 gol, Frank ”Lamps’’ Lampard tercatat sebagai pencetak gol kelima terbanyak di Chelsea. Kini, dia bertekad menduduki peringkat keempat.

Tekad gelandang tim nasional (timnas) Inggris itu akan mulai diwujudkan ketika The Blues dijamu Burnley dalam laga Liga Primer Inggris, Minggu (31/1) dini hari WIB. Saat ini Chelsea masih memimpin klasemen Premier League.

Sejak pindah ke Stamford Bridge dari West Ham United pada 2001, Lampard langsung menjelma sebagai salah satu pemain pilar dan bintang di klub London Barat itu. Kecuali cedera atau menjalani hukuman, statusnya tak tergantikan.

Kendati berposisi di lapangan tengah, produktvitasnya terhitung sangat mengesankan. Dalam lima musim terakhir, dia mencetak rata-rata 20 gol. Tak heran hanya dalam delapan tahun saja dia mampu bercokol di lima besar pencetak gol terbanyak The Blues.

Memasuki musim kesembilannya berkostum biru-biru dan di usia 31 tahun, Lampard tetap ingin menambah perbendaharaan golnya. Kesempatan itu terbuka karena musim ini masih berjalan lima bulan lagi.
Bidik 20 Gol ”Saya sudah membiasakan diri untuk mencetak 20 gol per musim selama lima tahun terakhir dan ingin melakukannya lagi,” ujar Lampard, kemarin.

”Jika bisa membidik 20 gol lagi musim ini, saya akan bersanding bersama Ossie dan Roy Bentley dengan 150 gol,’’ imbuhnya.
Dengan tambahan delapan gol,

Lampard akan berada di posisi empat dengan 151 gol. Sebuah prestasi besar, karena Ossie (Peter Osgood) dan Bentley adalah legenda klub itu.

”Untuk sebagian besar fans, Peter Osgood adalah legenda Chelsea. Dia dan Gianfranco Zola. Saya sering bertemu dengannya ketika kali pertama datang dan dia sering membantuku,” paparnya.

”Kalau saya bisa menyamai rekor keduanya, itu menjadi spesial buatku,” tegasnya.

Pemegang rekor gol terbanyak Chelsea adalah Bobby Tambling. Pemain yang membela si Biru dari 1959 hingga 1970 ini mengumpulkan 202 gol.

Lawan Burnley merupakan kesempatan bagi Lamps untuk menambah jumlah golnya. (rtr,A7-31)

0 Response to "Tekad Lampard"