Beban Cedera

Olahraga
17 Februari 2010
Beban Cedera
PORTO- Melawat ke kandang FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB, Arsenal terbebani krisis pemain.

Pelatih Arsene Wenger masih diliputi keraguan mengenai kondisi bek tengah William Gallas yang dibekap cedera punggung. Jika pemain asal Prancis itu tak bisa dimainkan di Estadio do Dragao, Sol Campbell dipastikan merumput.
Padahal, Campbell tak pernah tampil di Liga Champions sejak 2006.

Bek berusia 35 tahun tersebut kali terakhir tampil di final empat tahun lalu saat Arsenal kalah 1-2 dari Barcelona. Gol semata wayang The Gunners ketika itu dicetak oleh Campbell. "Ada masalah dengan pertahanan kami. Saya berharap mereka yang bermain menunjukkan penampilan terbaiknya," kata Wenger.

Bek sentral lainnya, Thomas Vermaelen, juga diragukan akibat cedera kaki. Setelah dibekap cedera saat menghadapi Aston Villa di Premiership, pemain asal Belgia itu tampil menghadapi Manchester United.

Malangnya, kondisi Vermaelen justru semakin parah setelah laga tersebut. Namun, bek berusia 24 tahun itu menyatakan siap bermain meski harus menggunakan suntikan pereda nyeri. "Asal diperbolehkan bermain, tak terlalu masalah. Rasa sakitnya memang masih terasa, tapi tidak berbahaya," ungkap Vermaelen.

Krisis juga terjadi di lini depan. Robin van Persie dan Carlos Vela bakal absen akibat cedera. Nicklas Bendtner yang belum pulih sepenuhnya dari cedera paha masih diragukan.

Demikian pula Andrei Arshavin yang dibekap cedera hamstring. Penyerang yang dipastikan bugar adalah Eduardo da Silva yang sebelumnya dibekap cedera lutut.

Modal Kemenangan

Dalam dua lawatan terdahulu ke Estadio do Dragao, The Gunners tak pernah menang. Terakhir mereka kalah 0-2 di penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Namun, Wenger optimistis Cesc Fabregas dkk dapat memetik keunggulan pada laga nanti. Kemenangan atas Liverpool dalam pertandingan sebelumnya di kancah domestik menjadi modal para pemainnya. "Akan sulit bagi kami jika kalah dari Liverpool, kemudian pergi ke Porto. Kemenangan itu menaikkan kepercayaan diri kami," tegas Wenger.

Di kubu Porto, Bruno Alves dkk juga tak kalah optimistisnya. Menurut Alves, kunci permainan Arsenal berada pada Fabregas.

Jika pemain asal Spanyol itu berhasil diredam, kekuatan The Gunners pun berkurang separo. "Kami akan menjaga Cesc agar Arsenal tak berkembang. Dia mengendalikan serangan mereka sehingga harus dihentikan," tandasnya. (rtr,H29-78)

0 Response to "Beban Cedera"