Jika Tak ke Madrid, Malah Didenda

Olahraga

11 Februari 2010

Jika Tak ke Madrid, Malah Didenda

  • Kisah Ronaldo Meninggalkan MU
MADRID - Kepastian kepergian Cristiano ”CR9” Ronaldo dari Manchester United (MU) sebenarnya telah dicapai pada Desember 2008. Jika batal ke Real Madrid, dia bisa terkena denda yang nilainya mendekati 30 juta euro (Rp 385 miliar).

Ronaldo meninggalkan MU menuju Santiago Bernabeu pada musim panas 2009 dengan harga 80 juta pound (Rp 1,3 triliun). Sebelumnya, The Red Devils mengumumkan menerima tawaran dari El Real pada 11 Juni 2009.

CR9 sebenarnya sudah setuju untuk meninggalkan Old Trafford setengah tahun sebelumnya.

”Cristiano telah mencapai persetujuan dengan Manchester United untuk bergabung dengan kami pada 8 Desember 2008,” kata mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon, kemarin.

Berusaha Membatalkan

”Setelah itu sebetulnya tak ada proses negosiasi lagi. Perekrutan sudah beres. Saya sedikit berperan dalam hal ini,” jelas Calderon yang memimpin Los Merengues pada 2006 hingga 2009.

Dalam perkembangan selanjutnya, Inter Milan dan Barcelona ikut meramaikan perburuan winger asal Portugal tersebut.

”Saat itu situasinya menjadi semakin sulit. Manchester United berusaha membatalkan kesepakatan itu. Semua tahu Sir Alex Ferguson bukan kawan Real Madrid, karena dia memandang kami sebagai rival utama di Eropa,” paparnya.

Dalam perkembangan selanjutnya Ronaldo menepis pendekatan dari Inter dan Barca. Eks pemain Sporting Lisabon ini hanya mau pindah ke El Real.

Kalau sampai batal bergabung ke Los Blancos, ada risiko besar yang dihadapi CR9, yakni penalti yang nilainya 30 juta euro. (rtr,A7-31)

0 Response to "Jika Tak ke Madrid, Malah Didenda"