Jovanovic Milik The Reds

Olahraga

11 Februari 2010

Jovanovic Milik The Reds

LIVERPOOL - Setelah bursa transfer musim dingin ditutup, Liverpool malah mendapatkan pemain baru. Nama paling anyar yang akan jadi penghuni Anfield adalah Milan Jovanovic.

The Reds sangat beruntung bisa menggaet Jovanovic, karena gelandang serang asal Serbia berusia 28 tahun itu dianggap punya kualitas bagus. Selepas menolak tawaran Real Madrid musim lalu, musim ini dia juga dibidik AC Milan, Juventus dan Valencia.

Jovanovic, yang sebelumnya membela Standard Liege (Belgia), digaet si Merah dengan status bebas transfer. Liverpool baru bisa menggunakan jasanya pada musim depan.

Pemain terbaik Liga Belgia itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dan mendapat bayaran sekitar 3 juta euro (Rp 42 miliar) semusim.

Jovanovic mengawali karier profesionalnya di Vojvodina pada saat berusia 18 tahun. Petualangannya berlanjut ke Shakhtar Donetsk, Lokomotiv Moskwa dan kemudian memperkuat Standard Leige pada 2006.

Pemilik 23 caps dan pencetak sembilan gol buat Serbia itu mulai menanjak selepas mengantar negaranya lolos ke Piala Dunia 2010 dengan menjadi juara grup di atas Prancis. Jovanovic bahkan menjadi top scorer dengan mengemas lima gol. (rtr,A7-31)

0 Response to "Jovanovic Milik The Reds"