Selubung Knalpot Pesawat Timpa Rumah Warga

Berita Utama
17 Februari 2010
Selubung Knalpot Pesawat Timpa Rumah Warga
MEDAN - Sebuah komponen pesawat jatuh dan menimpa atap rumah warga di Jl Letjen Djamin Ginting, Medan. Kendati tak ada korban, komponen yang merupakan selubung knalpot pesawat Fokker 50 itu merusak atap rumah Maruli Hutabarat.

Selubung knalpot itu merupakan bagian dari komponen pesawat Riau Airlines. Pesawat berangkat dari Bandara Binaka, Nias dan mendarat di Bandara Polonia Medan, Senin sekitar pukul 08.00. Kejadian itu baru diketahui  (Adban) Polonia. “Suara jatuhnya lumayan kuat. Pada waktu kejadian tidak ada orang di dalam rumah. Saya sedang di depan rumah,’’ kata Maruli.

Selain menjebol atap rumahnya, komponen pesawat itu juga merusak lemari es dan sejumlah perabotan rumah tangga lain. Mendapat laporan tersebut, tim Adban Polonia langsung mendatangi rumah Maruli dan membawa selubung knalpot tersebut.

Administrator Bandara Polonia Razali Abubakar menyatakan, komponen itu jatuh saat pesawat yang membawa penumpang dari Bandara Binaka menuju Medan melintas di lokasi. “Seluruh awak pesawat tidak mengetahuinya,” kata Razali.

Menyusul kejadian itu, Adban Polonia mengambil langkah tegas dengan melarang terbang (grounded) pesawat Riau Airlines tersebut, sambil menunggu kebijakan lebih lanjut dari Departemen Perhubungan. Selain itu, Adban Polonia dan PT Angkasa Pura II Cabang Polonia juga akan mengecek lebih intensif setiap pesawat milik maskapai yang akan dioperasikan. (dtc-65)

0 Response to "Selubung Knalpot Pesawat Timpa Rumah Warga"