Markus Horison Terancam Dipecat




Olahraga
03 Februari 2010
Markus Horison Terancam Dipecat

MALANG- Akibat ulah kurang terpuji dari kiper timnas, Markus Horison, baik terhadap pelatih maupun tim, akhirnya pelatih Arema Malang Robert Albert Rene menyatakan “tidak ada pintu lagi buat Markus”.

Markus dinilai bersikap mendua saat Arema akan menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, yang berakhir dengan kemenangan Arema 3-0 di penghujung putaran pertama kompetisi Superliga.

Sebelum pertandingan, mengingat kondisi Markus dari hasil pemeriksaan dokter tim dan psikiater sudah dinyatakan sehat, pelatih siap memasang kiper tim nasional itu meski sebagai cadangan.

“Pada pembicaraan awal, dia siap untuk posisi itu. Tapi begitu sore harinya mau bertanding, Markus datang tanpa kostum dan menyatakan tidak mau lagi bergabung dengan Arema,” kata Robert Albert usai latihan di Kanjuruhan, kemarin.

Mendengar kata-kata itu, Robert menanyakan kepada pemain lain apakah ada yang mau mengikuti jejak Markus. Jika ada silakan keluar sekarang juga dari kamar ganti. Kenyataannya tidak ada yang mengikuti aksi Markus Horison. Bahkan sikap kiper timnas itu mengundang kekecewaan pelatih, manajemen, maupun sesama pemain Arema.

Awalnya, Markus kecewa dan merasa tidak siap dibangkucadangkan karena khawatir dampaknya akan merembet ke timnas. Menurutnya, kalau dicadangkan, sama saja dengan tidak bisa menunjukkan kemampuannya.
Albert sendiri bukan tanpa alasan mencadangkan Markus, apalagi manajemen sampai mendatangkan dokter dan psikiater. Pihak manajemen maupun pelatih tidak tahu penyebab merosotnya Markus yang berakibat Albert tidak memasangnya untuk delapan kali pertandingan.

Gunadi Handoko, Dirut PT Arema Indonesia, mengatakan, pada Rabu ini akan menggelar rapat lengkap yang diikuti pihak yayasan, manajemen, dan pelatih untuk memutuskan sikap atas Markus Horison. (jo-40)

0 Response to "Markus Horison Terancam Dipecat"