Tak Mau Cari Alasan

Olahraga
16 Februari 2010
Tak Mau Cari Alasan
MADRID - Dengan stok pemain belakang yang terbatas, Barcelona akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Liga Spanyol (La Liga Primera). Dalam laga ke-22 di Vicente Calderon, Senin (15/2) dini hari WIB, Barca ditaklukkan tuan rumah Atletico Madrid 1-2.

Dua gol Atleti dicetak Diego Forlan dan Simao Sabrosa. Balasan La Blaugrana dilesakkan Zlatan ”Ibra” Ibrahimovic. Ini merupakan gol pertama Ibra di La Liga sejak pertengahan Desember 2009.

Walau kalah, Pelatih Barca Josep ”Pep” Guardiola tak mau menjadikan minimnya persediaan bek sebagai alasan kekalahan skuadnya. Klub Catalan itu kurang maksimal di lini belakang menyusul cederanya Eric Abidal, Daniel Alves, Dmytro Chygrynskiy dan Yaya Toure.

Sementara Rafael Marquez dan Gerard Pique absen lantaran menjalani hukuman kartu merah. Selepas jumpa Atleti, Barca juga kehilangan gelandang Seydou Keita yang mengalami cedera.
Soal Posisi Dengan tipisnya stok pemain bernaluri bertahan, Pep memasang Gabriel Milito dan Carles Puyol di jantung pertahanan. Untuk posisi wing back, dia menurunkan Maxwell dan Jeffren Suarez, pemain muda yang sejatinya adalah pemain sayap.

Kurang solidnya lini belakang itu membuat gawang Victor Valdes kebobolan dalam 23 menit pertama. Meski demikian, Pep tak menjadikan itu sebagai alasan kekalahan.

”Saya tidak punya banyak keluhan mengenai susunan tim. Kami kalah, karena posisi kami tak selalu bagus ketika kehilangan bola. Posisi kami tidak selalu tepat,” ungkapnya.

Selain itu, Pep memuji cara bermain Atleti. Pasukan Quique Sanchez Flores dinilainya tampil disiplin, penuh semangat dan konsisten dalam menerapkan pressing. Tak heran kalau permainan Carles Puyol cs tidak bisa berkembang seperti biasanya. (rtr,A7-31)

0 Response to "Tak Mau Cari Alasan"