Emirates Sponsori Milan




Olahraga
10 Februari 2010
Emirates Sponsori Milan
MILAN- Mulai musim depan, logo sponsor di kostum AC Milan akan berubah. Maskapai penerbangan Dubai, Emirates, telah mencapai kesepakatan sponsorship dengan klub raksasa Italia itu.

Emirates akan menggantikan bwin, perusahaan judi online asal Australia, dengan nilai kesepakatan 50 juta euro (sekitar Rp 640 miliar) dan durasi kontrak empat tahun. Tulisan Emirates akan berada di jersey AC Milan mulai Juli 2010 hingga Juni 2014.

Perjanjian sponsor tersebut akan diumumkan resmi beberapa hari mendatang. Emirates hanya akan menjadi sponsor dan tak akan membeli saham Rossoneri.

Namun, kans mereka bekerja sama dengan manajemen Milan di wilayah yang lebih luas terbuka lebar bila perjanjian sponsorship itu berlangsung sukses.
“Ini persahabatan. Persahabatan bisa menjadi cinta atau tetap persahabatan. Yang pasti, ada antusiasme besar di Dubai untuk kesepakatan ini,” ungkap sebuah sumber di Milan.

Pemilik Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, sangat tertarik dengan sepak bola. Maskapai penerbangan terbesar di Teluk itu adalah juga sponsor Arsenal. Mereka bahkan membeli nama stadion baru milik The Gunners -julukan Arsenal.

Milan sebelumnya telah beberapa kali diisukan akan dijual kepada pengusaha Arab. Namun, Silvio Berlusconi, pemiliknya, menolak melego klub kesayangannya tersebut.

Uang dari kerja sama dengan Emirates itu diperlukan Rossoneri untuk menyeimbangkan neraca mereka. Pelatih Leonardo juga dikabarkan akan menggunakannya untuk membeli beberapa pemain yang diincar seperti Edin Dzeko dari Wolfsburg.
Izin Kerja Sementara itu, keinginan striker asal Ghana Dominic Adiyiah untuk merumput di San Siro akan segera terwujud. Kedutaan Besar Italia di Akra, ibu kota Ghana, telah menyetujui izin kerja bagi Adiyiah.

Persetujuan itu membuatnya dapat bermain bersama Milan. “Ini menjadi perjalanan baru bagi saya . Saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat Milan,” tutur Adiyiah.

Menurutnya, hal itu akan berpengaruh besar terhadap prospeknya masuk ke dalam tim nasional. Dia menjami akan bekerja keras agar dapat segera beradaptasi dengan atmosfer kompetisi Seri A. “Yang pasti, saya bertekad penuh untuk bisa sukses. Saya yakin akan bisa sukses,” tandasnya.

Adiyiah dilaporkan telah tiba di Milan Selasa dini hari WIB. Dia akan segera mulai berlatih bersama klub barunya itu hari ini.

Kesepakatan Adiyiah diratifikasi dari klub asal Norwegia, Fredrikstad, ketika transfer pemain telah dibuka pada Januari lalu. Penyerang berusia 20 tahun itu adalah bintang di Piala Dunia U-20 di Mesir.

Kedatangannya semakin menambah sesak stok penyerang di kubu Rossoneri. Leonardo telah memiliki Alexandre Pato, Marco Boriello, Ronaldinho, Klaas-Jan Huntelaar, Gianmarco Zigoni, dan Filippo Inzaghi.

Adiyiah sebelumnya diminati sejumlah klub seperti Rubin Kazan dan CSKA Moskwa. Pembeliannya menutup peluang Alberto Paloschi yang merupakan milik bersama Milan dan Parma kembali ke San Siro. (rtr,ant-78)

0 Response to "Emirates Sponsori Milan"