Debut Zac Imbang

Olahraga

02 Februari 2010

Debut Zac Imbang

TURIN- Meski gagal menandai debutnya dengan kemenangan, pelatih Juventus Alberto Zaccheroni optimistis bisa mengeluarkan si Nyonya Besar dari kesulitan. Juve ditahan imbang 1-1 oleh Lazio dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Olimpico, Turin, Senin (1/2) dini hari WIB.

“Saya punya kontrak dan akan bekerja sampai Juni untuk mendapat hasil bagus sebanyak mungkin. Setelah itu kita lihat saja,” ujar pelatih yang biasa dipanggil Zac tersebut.

Tambahan satu poin dari laga menjamu Lazio sudah cukup bagi Juve untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Namun, I Bianconeri masih berada di luar zona Liga Champions.

Tuan rumah memimpin berkat gol Alessandro Del Piero dari titik putih menit ke-70. Hadiah penalti diberikan menyusul pelanggaran Mobodo Diakite kepada sang kapten.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Lazio berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. I Biancoceleste harus berterima kasih kepada gol Stefano Mauri yang memanfaatkan umpan silang Zdenek Grygera. Malangnya, Mauri mengalami cedera kepala saat merayakan golnya sehingga harus digantikan Sebastiano Siviglia.
Terlihat Kuat Menurut Zac, hasil imbang itu tidak terlalu buruk. Dia bahkan yakin Juve terlihat lebih kuat sejak kedatangannya. “Saya yakin Juve masih memiliki kesempatan memenangkan pertandingan. Kami memiliki kualitas,” tutur pengganti Ciro Ferrara tersebut.

Menurutnya, setelah serangkaian hasil buruk semua pemain ingin secepatnya keluar dari lapangan dengan kemenangan. Karena itu, Juve memiliki banyak peluang melawan Lazio tapi terbuang karena pemain tergesa-gesa. (rtr,ant-78)

0 Response to "Debut Zac Imbang"