Schumi Rasakan Sensasi


Olahraga
03 Februari 2010
Schumi Rasakan Sensasi

VALENCIA- Michael Schumacher merasakan sensasi luar biasa saat berada di balik kemudi mobil Mercedes WO1 yang dipacunya di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (2/2) dini hari WIB.

Setelah tiga tahun mengundurkan diri, juara dunia Formula Satu tujuh kali itu kembali ke lintasan dengan mobil F1. Selain Schumi, ada tujuh pembalap lain yang mengikuti latihan hari pertama musim ini di sirkuit tersebut, termasuk Felipe Massa.

”Rasanya seperti pada tahun 1991, saat saya pertama kali membalap di lintasan F1. Saya takjub pada putaran pertama dan amat kaget pada putaran kedua dan berikutnya. Sekarang saya merasakan hal seperti itu lagi. Persis seperti anak kecil dengan permainan di tangan dan amat menikmatinya,” ungkap Schumi.

Pembalap yang sekarang berusia 41 tahun itu menempati urutan ketiga di belakang Massa dan Pedro de la Rosa. Mata semua orang tertuju kepada mobil Schumi saat keluar dari dalam pit, kemudian meluncur cepat di bawah terik matahari Spanyol.

Pembalap Jerman tersebut menyelesaikan 40 putaran dengan catatan waktu terbaik 1:12,947 detik. Rekan setimnya, Nico Rosberg, melalap balapan 39 putaran dengan waktu terbaik 1:13.543 detik.

Rosberg yang sebelumnya membela Williams menyatakan senang bersama-sama Schumi di bawah atap pit yang sama. Dia seperti mendapatkan motivasi baru untuk selalu meningkatkan performa.

100 Persen

Latihan kemarin juga merupakan penampilan pertama bagi Massa setelah enam bulan beristirahat. Dia telah pulih dari cedera luka di kepala yang menimpanya pada kualifikasi Grand Prix Hongaria 2009.

Massa yang mengemudikan Ferrari F10 menyelesaikan latihan dalam 102 putaran. Dia tak sedikit pun tak merasakan masalah dengan bekas cederanya.
”Saya gembira dapat membalap lagi. Secara fisik, saya merasa amat baik. Saya 100 persen siap tampil lagi,” tutur pembalap Brasil tersebut.

Menurutnya, tak ada kesulitan dengan latihan 100 putaran. Massa sudah melupakan traumanya dan tidak takut tampil lagi di lintasan.
Pembalap lain yang menguji mobil adalah test driver McLaren Gary Paffett, Robert Kubica (Renault), Sebastien Buemi (Toro Rosso), dan Rubens Barrichello (Williams). Tak satu pun empat tim baru yang tampil dalam latihan di Valencia.

Virgin Racing baru akan meluncurkan mobil mereka hari ini. Lotus akan beruji coba Jumat sebelum meluncurkannya pada 12 Februari mendatang.
Seperti US F1 yang masih menyimpan kekuatan, Force India juga tengah mematangkan persiapan. Red Bull juga tidak hadir dalam latihan pembuka itu lantaran masih menyelesaikan pembuatan mobil. (rtr,H29-78)

0 Response to "Schumi Rasakan Sensasi"