Terjatuh dari Lantai III, Balita Selamat



Berita Utama
04 Februari 2010
Terjatuh dari Lantai III, Balita Selamat

SEMARANG-Seorang balita jatuh dari lantai tiga sebuah rumah yang memiliki ketinggian mencapai 11 meter. Meski demikian, bocah perempuan berusia 3 tahun ini selamat dan hanya mengalami retak di pergelangan kaki kiri dan bengkak di tangan kirinya. Korban bernama Salwa, anak pasangan Salafudin (35) dan Dina (32). Peristiwa tersebut terjadi di rumah kakek Salwa, Ririf, Jalan Medoho Raya, Sambirejo, Gayamsari yang sekaligus menjadi tempat tinggalnya.

‘’Salwa naik lantai III bersama Azam (4), Anggun (3), dan Alfi (4), yang terhitung masih saudara sepupu. Mereka naik ke atas setelah lepas dari pengawasan kami,’’ tutur ibu korban, Dina (32), semalam.

Dina mengaku terkejut dengan peristiwa ini. Sebab tak disangka anak perempuannya itu bisa menaiki anak tangga yang mencapai puluhan trap hingga kemudian bermain di atas. Tidak jelas aktivitas apa yang dilakukan namun Salwa tiba-tiba masuk ke rumah dalam kondisi digotong oleh Edi (42), tetangga sebelah.


Kursi Rusak

Sementara itu menurut pengakuan Salwa, dia terjatuh setelah mencoba menduduki kursi di pinggir bangunan lantai tiga. Kursi yang terbuat dari besi itu sebagian kakinya patah. Diperkirakan saat dinaiki kursi itu roboh sehingga menyebabkan Salwa terpelanting. Balita itu pun terjun bebas dari lantai tiga. Salwa jatuh di pekarangan milik Edi, sebelah timur rumah Ririf. Sementara kursi yang dicoba didudukinya remuk.

Ririf mengakui pagar pengaman di bangunan lantai tiga rumahnya belum selesai dikerjakan. Sebab reilling pengaman yang sedianya dipasang masih dipesan dan selesai 10 hari mendatang.

‘’Saya sudah sering melarang anak-anak bermain di atas karena belum ada pagar pengamannya. Bila tahu ada yang naik ke atas, pasti saya suruh turun,’’ kata Ririf.
Dia menduga saat kejadian kemungkinan anak-anak lepas dari pengawasan orang tua sehingga bisa naik ke atas tanpa ada yang melarang. (J12,H40-62)

0 Response to "Terjatuh dari Lantai III, Balita Selamat"