Beyonce Boyong 6 Grammy

Berita Utama

02 Februari 2010

Beyonce Boyong 6 Grammy

LOS ANGELES-Penyanyi kulit hitam Beyonce Knowles meraih penghargaan terbanyak dalam Grammy Awards Ke-52 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi kemarin WIB. Dia memboyong enam penghargaan dari sepuluh nominasi yang didapatkannya.
Mantan personel Destiny’s Child itu menjadi jawara Song of the Year untuk lagu “Single Ladies (Put a Ring on It)”, Best Female Pop Vocal Performance, Best Female R&B Vocal Performance, Best Traditional R&B Vocal Performance, Best R&B Song untuk “Single Ladies”, dan Best Contemporary R&B Album.
Dalam acara yang berlangsung sangat meriah itu, Beyonce juga mempersembahkan sebuah penampilan apik. Ia membawakan lagu “If I Were a Boy” dengan gayanya yang dinamis dan seksi.
Suaminya, Jay-Z meraih penghargaan untuk Best Rap Solo Performance, Best Rap Collaboration, dan Best Rap Song untuk lagu “Run This Town” bersama Rihanna, dan Kanye West.
Sementara penyanyi muda Taylor Swift berjaya dengan empat penghargaan, yakni Best Female Country Vocal Performance, Album of the Year untuk album Fearless, Best Country Song untuk “White Horse”, dan Best Country Album untuk album Fearless.
Penyanyi muda tampak syok saat menerima penghargaan-penghargaan tersebut. Taylor yang mengenakan gaun panjang berwarna biru tua terlihat terus menerus menunjukkan eskpresi itu.
Ia tak menyangka bisa mengalahkan musisi lain dari nominasi tersebut seperti Dave Matthews Band, Lady Gaga, The Black Eyed Peas, dan Beyonce.
Di ranah musik rock, Green Day melibas U2, Eric Clapton &Steve Windwood, AC/DC, dan Dave Matthews dalam perebutan gelar Best Rock Album. Album 21st Century Breakdown menjadi keberuntungan tersendiri bagi Green Day setelah sebelumnya mereka sukses merilis American Idiot.
Sementara Jason Mraz yang di Indonesia sangat dikenal dengan lagunya, “I’m Yours”, berhasil merebut gelar Best Male Pop Vocal Performance untuk lagu “Make It Mine”. Tidak hanya itu. Lagu duetnya dengan Colbie Cailla berjudul “Lucky” juga meraih Best Pop Collaboration with Vocals.
Lifetime Achievement
Raja Pop Michael Jackson meraih Lifetime Achievement dalam ajang musik bergengsi itu. Putra sulungnya, Prince Michael Jackson didampingi Paris Jackson menerima penghargaan tersebut.
Sebelum penghargaan diserahkan, Michael hadir dalam versi visual 3D. Suara Michael yang sudah direkam sebelumnya untuk konser comeback “This Is It” berkumandang di Staples Center.
Celine Dion, Usher, Smokey Robinson, Carrie Underwood, dan Jennifer Hudson berkolaborasi dengan rekaman tersebut. Mereka membawakan lagu “Earth Song”. Penampilan mereka mendapatkan standing ovation yang tak henti-henti hingga akhirnya Lionel Richie memanggil kedua anak Michael untuk menerima penghargaan tersebut.
Prince menerima penghargaan itu dan memberikan kata sambutannya. Dengan terbata, Prince yang mengenakan setelan kemeja hitam itu mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu ayahnya. “Pesan Ayah hanyalah untuk menyampaikan cinta. dan kami akan meneruskan semangatnya menyebar cinta,” ujar Prince.
Sementara Paris hanya memberikan kata-kata singkat untuk piala tersebut. Paris yang juga mengenakan setelan hitam dan berkaca mata menahan napasnya agar tak mengeluarkan air mata. “I love you Daddy,” tutup Paris. (D18-45)

0 Response to "Beyonce Boyong 6 Grammy"