Siap Ngebut

Olahraga

02 Februari 2010

Siap Ngebut

LONDON - Chelsea siap ngebut dan kembali membidik tiga angka saat dijamu Hull City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion KC, Rabu (3/2) dini hari WIB.
Saat ini The Blues masih memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas juara bertahan Manchester United (MU). Kemenangan atas Hull akan membuat si Biru memperkokoh posisinya di puncak klasemen Premier League.

Tandang ke The Tigers seperti pemanasan buat pasukan Carlo Ancelotti. Sebab, pada 7 Februari mendatang Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge. Kedua tim memiliki kepentingan berbeda.

The Gunners tak mau lagi menelan kekalahan seperti yang mereka alami dari MU. Sebaliknya, kemenangan atas Arsenal akan memantapkan kedudukan John Terry cs di peringkat pertama.

“Kami siap menghadapi tim-tim papan atas. Kini, tinggal tanggung jawab kami untuk terus meraih kemenangan,” ungkap gelandang Chelsea Frank Lampard, kemarin.

“Hal positif dari ketatnya persaingan dengan tim top lain adalah kami bisa berkonsentrasi pada diri kami dan tak melihat ke belakang,” imbuhnya.

Musim ini The Blues belum pernah kalah di hadapan pendukungnya. Satu-satunya hasil buruk di Stamford Bridge adalah tatkala ditahan Everton 3-3.
Tambahan Tenaga Untuk away ke Hull, Carlo Ancelotti mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Didier Drogba, Salomon Kalou, Michael Essien dan John Obi Mikel dari Piala Afrika. Sayang, Essien harus absen lantaran masih cedera.

Satu-satunya gangguan nonteknis Chelsea tentu perselingkuhan yang dilakukan kaptennya, John Terry. Pendukung The Tigers diperkirakan menekan Terry dengan teriakan-teriakan tak bersahabat. ”Saya tak mau masuk dalam kasus yang menimpa John. Bagi saya, dia merupakan pemain yang selalu tampil 100% di lapangan,” tutur Ancelotti.

Bagaimana dengan Hull? Stephen Hunt dkk berambisi memetik kemenangan selepas Sabtu lalu bermain imbang 2-2 dengan Wolverhampton Wanderers. The Tigers butuh tiga poin untuk melepaskan diri dari zona degradasi.

Phil Brown, manajer Hull, tahu persis skuadnya memang kalah kelas. Karena itu, dia meminta para pemainnya tampil dengan motivasi tinggi. ”Kami harus ngotot dan ngotot untuk bisa mengimbangi mereka,” kata gelandang Stephen Hunt. (rtr,A7-31)

0 Response to "Siap Ngebut"